Loading

Sosialisasi Peraturan Perundang - undangan

2020-11-07 Daerah

  • Dasar Hukum  :
  • Standar Pelayanan diatur dalam UU Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
  • Permenpan RB Nomor 15 tahun 2014
  • Peraturan Wali Kota Banjar Nomor 3 tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan Dan Maklumat Pelayanan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Banjar
  • Prinsip Standar Pelayanan :
  • Sederhana
  • Partisipatif
  • Akuntabel
  • Berkelanjutan
  • Transparan
  • Keadilan
  • Komponen Standar Pelayanan :
  • Service Delivery
  • Manufacturing
  • Bahwa dalam rangka meningkatkan efektifitas pengelolaan Perusahan Daerah, maka Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 3 Tahun 2010 tentang Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Anom Kota Banjar, perlu diganti dan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah oleh karena itu berubahlah Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Anom Kota Banjar yang awalnya Perusahaan Perseroaan Daerah (PERSERODA) menjadi Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA)
  • Perbedaan Perumda dan Perseroda berdasarkan PP 54 Tahun 2017 tentang BUMD bahwa Perumda merupakan Badan Hukum, Kepemilikan Modal dengan KPM/Kepala Daera, Dewan Pengurus ditunjuk oleh KPM, Direksi diangkat oleh KPM.
  • Perseroda berlaku sesuai UUPT, pemilik modal adalah RUPS, Kepada selaku wakil daerah sebagai pemegang saham, Komisaris ditunjuk oleh RUPS dan Direksi diangkat oleh RUPS.

 

BERITA LAINNYA